WINNING "#BRINGONSPRING COLLECTION CONTEST" BY POLYVORE

Sunday, July 03, 2016



Let me introduce you to my one and only fave website: POLYVORE! Polyvore adalah sebuah web dengan lingkup fashion, art, beauty, dan home living. Di web ini para penggila empat lingkup tersebut bisa berkreasi dengan membuat sebuah kolase (semacam layout majalah) sesuai keinginan. Hasil karya kita ini bisa disimpan dan bisa dilihat di halaman profil kita.


Saya menemukan web ini tahun 2013, di mana pada saat itu saya memang sedang membutuhkan wadah penyaluran minat dan bakat (maafin bahasanya!) karena web sejenis kesukaan saya yang sebelumnya is no more running. Saya sendiri sebagai penikmat fashion merasa sangat senang dengan adanya web ini, karena saya dapat menyalurkan ketertarikan saya terhadap fashion di sini; mix and match outfit from head to toe! Kalau saya lagi berkutat membuat kolase fashion di polyvore, rasanya saya pingin punya semua outfits yang ada di sana sambil berharap seandainya semua items yang saya pakai di kolase bisa tiba-tiba muncul di lemari baju saya (lol).


 Semua items yang ada di polyvore ini directly connected ke website yang menjual items tersebut. Jadi, kalau kita melihat sebuah item di polyvore, menyukainya, dan kepingin membelinya, kita tahu harus kemana. Polyvore adalah web yang sangat up-to-date. Produk terbaru dari suatu desainer pasti akan langsung muncul di halaman beranda web ini. Really fresh from the oven! Polyvore juga menggelar kontes secara berkala dan dalam suatu waktu bisa ada beberapa kontes sekaligus yang sedang berlangsung. Kontes? Apa yang muncul di benak kita saat mendengar / membaca kata kontes? Lomba? Hadiah? Exactly! Ada dua jenis kontes berdasarkan pengamatan saya, yaitu kontes yang hosted by Polyvore itself dan kontes kolaborasi antara Polyvore dengan suatu desainer, brand, atau pihak tertentu. Kontes yang digelar oleh Polyvore sendiri biasanya memang tidak ada hadiah, namun jika kita menang, it will boost up the likes on our creation (and followers if we are lucky) dan kita akan mendapat trofi. Well trofinya memang bukan trofi dalam bentuk fisik sih, tetapi hanya status yang akan terpampang di profil kita seperti ini:




Sedangkan kontes kolaborasi biasanya mengiming-imingi kita dengan hadiah tertentu, seperti produk-produk dari desainer atau brand terkait, tiket ke suatu acara, something like that. Lalu kita harus ngapain untuk ikut kontes tersebut? As I described Polyvore before, kita cuma tinggal bikin kolase aja dengan mengikuti rules yang ada di kontes. Kalo beruntung, menang. Gampang banget kedengarannya? Memang gampang banget, yang susah adalah bagaimana cara kita mendapatkan keberuntungan itu. Tapi, terkadang hal-hal yang tak terduga terjadi saat kita nggak mengharapkannya. Sometimes when you least expect it, good things happen. 
Bisa dibilang mungkin saya telah mengalaminya. Suatu ketika di awal tahun 2014 saya mengunjungi blog milik Polyvore. Ya, Polyvore juga mempunyai blog yang isinya cerita tentang kegiatan-kegiatan Polyvore seperti Polyvore Meet Up Member, liputan festival Coachella oleh lucky Polyvore member, feature-feature terbaru di Polyvore, dan juga kontes. Di situlah saya membaca bahwa Polyvore sedang menyelenggarakan kontes yang menggiurkan. Kontes di mana kita harus membuat sebuah rangkaian fashion collection dengan tema SPRING (MUSIM SEMI) yang berhadiahkan salah satu item yang kita pakai di dalam koleksi tersebut (tanpa syarat, item apapun yang kita pakai!). Kalau buat saya sih menggiurkan banget ya. Kontes ini ternyata tidak dipublish di web, sehingga kita tidak bisa melihat siapa saja yang mengikuti kontes dan tidak bisa melihat hasil karya orang lain yang ikut kontes. Lantas bergabunglah saya dengan kontes ini, saya submit beberapa koleksi dengan harapan untuk meningkatkan kemungkinan saya bisa menang. But actually I do not put high hopes on this contest. Beneran, I was like, yaudah ikut aja, kalo nggak menang pun, toh saya senang melakukan ini. 
But lucky me, ternyata saya menjadi salah satu pemenang dalam kontes ini (yes, pemenangnya lebih dari satu). Well, several weeks later I received a notification on my email informing that I got a message from Polyvore in my Polyvore account. Jadi begitulah. Waktu itu saya masih ragu apakah barang yang saya menangkan benar-benar akan arrived safely in my hand. Kemudian dengan modal bahasa inggris pas-pasan, saya memutuskan untuk tanya-tanya dulu ke pihak Polyvore tentang prosedur pengiriman barang dan kemungkinan saya harus bayar pajak or anything else. Alhamdulillah mereka baik banget mau balas email saya dan menjelaskan dengan detail. Sekitar dua minggu kemudian, this stuff's landed safely in my home.




Secara pribadi saya suka sekali dengan hadiah ini, karena sepatu memang naturally menjadi salah satu barang kesukaan wanita. Tapi sebenarnya hak sepatunya terlalu tinggi buat saya dan saya memang bukan heels-darling >_<. But overall, I like it. Thanks a lot Polyvore!

Eli Khamarov once said that the best things in life are unexpected, because there were no expectations. Hal-hal di luar ekspektasi yang terjadi dalam hidup kita mungkin berperan sebagai pengganti atas hal-hal yang kita harapkan terjadi, tapi tidak. You know, they say we don't get what we want and we'll get something better.

Oh! And if you're curious about the collection that bring me to the victory, you can click here ;)


You Might Also Like

0 COMMENTS

Thanks for reading! Let virgamaleva knows by leave your footprint here: